Laman

Minggu, 01 Desember 2013

ANTISIPASI PEMERIKSAAN KEUANGAN OLEH BADAN PEMERIKSA KEUANGAN R.I Atas LKKP, LKKL Menuju WTP

            Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja pemerintah, Pemerintah daerah dan berdasarkan Pasal 3 Ayat 1 UU No.17 Tahun 2003 ditegaskan bahwa setiap penyelenggara Negara wajib mengelola keuangan Negara secara tertib taat pada peraturan, perundang – undangan, efisiensi, efektif, transparan dan bertanggungjawab serta memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

          Pemeriksa Keuangan ialah Pemeriksaan atas Laporan Keuangan BUMN, BUMD, Lembaga Perbankan dan Laporan Keuangan Kementerian Lembaga Negara (LKKL) serta Laporan Keuangan Daerah (LKPD) dalam rangka memberikan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan pada akhir tahun dengan tujuan :

Memberikan keyakinan apakah Laporan Keuangan Kementrian BUMN, BUMD, Lembaga Perbankan, PEMDA. Disajikan secara wajar sesuai dengan Peraturan Perundang – Undangan (Pasal Bab VIII A Pasal 23E, 23F, 23G UUd 1945. UU No,15 Tahun 2006 Pasal 6 Ayat 1. UU No,1 Tahun 2004.  UU No.17 Tahun 2004).

Laporan Realisasi APBN/APBD (2) Neraca, Laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan Negara dan Laporan Kinerja atas Pengelolaan Keuangan yang terdiri dari Pemeriksaan aspek ekonomis, efisiensi dan efektif berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah.

dengan topik :
AUDIT PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA MENUJU LKKP, LKKL, LKD serta WTP TAHUN 2013 – 2014.

Dan tema
ANTISIPASI PEMERIKSAAN KEUANGAN OLEH BADAN PEMERIKSA KEUANGAN R.I ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH PUSAT (LKKP) LAPORAN KEUANGAN KEMENTERIAN LEMBAGA NEGARA (LKKL) DAN LAPORAN KEUANGAN DAERAH BUMN/BUMD BENDAHARA NEGARA DAN BADAN/LEMBAGA MENUJU OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) 2012 – 2013.

    Fasilitas Peserta :

  1. Bimtek kits (Tas, alat tulis dan modul) 
  2. Akomodasi hotel : 1 kamar untuk 2 orang 
  3. Sarapan pagi, makan siang, makan malam dan 2 X Coffeebreak 
  4. Sertifikat BIMTEK dari LKKN

Bagi yang ingin Mengikuti dan Menyelenggarakan BIMTEK tersebut Segera Hubungi alamat atau email/telp yang tertera dihalaman web.

Note : Buat Corporate Peserta minimal 12 Orang Dapat Harga Spesial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar